Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah melantik 55 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 507 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati Kabupaten HST dan Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2015, di Gedung Juang Barabai. Rabu (3/6).

Setelah melantik dan mengambil sumpah para anggota PPK dan PPS, Ketua KPUD HST, Subhani dalam sambutannya mengatakan, PPK dan PPS merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu, sehingga mereka harus dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai potensi dan keahliannya. Agar penyelenggaraan demokrasi di HST dapat berjalan dengan baik.

"Agar penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sukses, maka mereka yang terlibat didalamnya harus bisa bekerja dengan cerdas dan tangkas. Suksesnya kegiatan tersebut akan membawa arah demokrasi yang lebih baik, sejajar dengan negara maju," katanya.

Sementara itu, perwakilan KPU Propinsi Kalsel, Masyitah Umar, juga mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK dan PPS yang telah dilantik.

"Dengan dilantiknya seluruh anggota PPK dan PPS ini, maka telah mendapatkan tugas dan tanggung jawab yang baru. Jangan hanya pakaian yang baru, tetapi semangat juga harus baru," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati HST H Harun Nurasid menyampaikan tugas dan fungsi PPK dan PPS sangatlah strategis, karena mulai dari tahap perencanaan sampai dengan evaluasi, PPK dan PPS sangatlah menentukan, mengingat PPK dan PPS adalah perpanjangan tangan dari KPU.

"Saya sangat menaruh harapan kepada semuanya, untuk melakukan koordinasi internal baik secara vertical maupun horizontal, agar tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan Pilkada di banua kita terlaksana dengan baik," ucap Harun.

Lebih lanjut, ia juga mengharapkan netralitas dari anggota KPU, PPK dan PPS tetap ditegakkan, demi terselenggaranya pemilu yang aman dan damai tanpa ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

"Netralitas merupakan modal utama dalam menegakkan demokrasi sebagai amanat UUD 1945 dan Pancasila yang kita junjung tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," paparnya.

Turut berhadir ketua TP PKK HST Hj Tintainah harun Nurasid, ketua DPRD HST Saban Effendi, unsur FKPD HST, Kakemenag HST HM Yamani, dan seluruh undangan yang hadir.

Tag : #